Wednesday, May 8, 2013

Gaya Pacaran ABG Jaman Sekarang

Assalamualaikum.

Gaya Pacaran ABG Jaman Sekarang
TERLALU .... !!! Mungkin kalimat pendek ini "nyambung" dengan judul diatas. Sudah banyak artikel yang saya baca tentang Gaya Pacaran ABG Jaman Sekarang, tapi tidak membuat rasa malu bagi para pelaku pacaran. Bahkan banyak sekali Tausiah dari para ustadz atau Kyai yang menerangkan jika pacaran itu haram, tapi perbuatan mereka sudah diluar batas kewajaran. 

Dijaman dulu (katanya) seorang laki-laki atau perempuan tidak pernah keluar berduaan, bahkan ingin bertemu dengan kekasihnya hanya di sekolah saja. Kirim surat ke kantor POS dan menulis pesan lewat radio sambil memandangi foto kekasihnya. Loh ....itu kan dulu, teknologi masih jadul !!! Tapi anda jangan melupakan satu hal, meski teknologi jadul anak remaja justru terhindar dari perbuatan asusila dan akhlaknya terjaga. Betul..?

Coba sekarang kita melihat kondisi saat ini dengan perkembangan teknologi yang di agung-agungkan, sudah banyak pebuatan asusila yang dilakukan oleh para ABG. Lantas dimana letak budaya kita yang konon " Adat ketimur-timuran"  dan selalu menjaga sopan santun itu? 

TIDAK PUNYA MALU ....!!! Inilah Gaya Pacaran ABG Jaman Sekarang, lebih gila lagi pacaran di tempat umum tanpa ada rasa malu sedikitpun. Yang lebih extrim lagi berbuat mesum dan diabadikan lewat Camera Poselnya buat kenang-kenangan. Model pacaran apaan nih...? Nau'udzubillah 
Inilah cermin anak muda jaman sekarang yang sudah mengalami krisis Akhlak. Untuk itu kenapa pendidikan akhlak remaja sangat penting di jaman yang sudah modern seperti saat ini.

SEKALI HARAM TETAP HARAM....!!! Islam tidak mengenal yang namanya Pacaran Sehat atau sejenisnya. Ini alasannya :

1. Orang berpacaran lebih banyak mudharatnya dari pada maslahatnya.
2. Waktu luang banyak terbuang karena malamun.
3. Orang yg sedang pacaran tidak akan bisa (sulit) menjaga hijab.
4. Pacaran identik dengan saling menyentuh antara laki-laki dengan wanita, meskipun itu hanya jabat tangan.

“Janganlah seorang laki-laki berduaan dengan seorang wanita yang tidak halal baginya karena sesungguhnya syaithan adalah orang ketiga di antara mereka berdua kecuali apabila bersama mahromnya. (HR. Ahmad no. 15734)

*** Berikan rasa cinta dan kasih sayang itu kepada yang berhak menerimanya dan Bertaubat adalah jalan yang terbaik. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment