Thursday, May 16, 2013

Mencari Keyword di Google

Assalamu'alaikum.

Sebetulnya ini hasil uji coba saya yang agak "Ngawur" dalam belajar Optimasi SEO, khususnya cara Mencari Keyword di Google atau  kata kunci. Keyword merupakan ujung tombak di setiap artikel yang ada di Blog kita, khususnya penempatan kata kunci di setiap Judul blog atau di dalam artikel itu sendiri. Itu yang pernah saya baca di sebuah Blog tentang optimasi SEO. Dan dari sanalah saya ada ketertarikan untuk belajar memaksimalkan kata kunci di setiap artikel saya. Saya hebat kan....?  :>)  hahahah

Untuk itu saya memberanikan diri untuk memberikan sedikit tips, karena sudah terbukti dengan beberapa artikel yang saya buat. Tujuan saya memberikan Tips Mencari Keyword di Google ini agar kawan-kawan semua bisa menaikkan pengunjung blog masing-masing. Tapi ingat...jangan membabi buta dalam penempatan kata kunci di setiap artikel. Ini penting, karena menyangkut masa depan Blog anda sendiri. Gunakan tips ini secara bijaksana, apalagi blog anda sudah mendapatkan "Fulus".

Oh iya....ada yang lupa, untuk blog yang masih "Unyu-unyu" mungkin efek samping dari tips ini kurang maksimal hasilnya, tapi untuk blog yang minimal PageRank 1 baru terlihat dan bisa anda rasakan khasiatnya. Dijamin Tok Cer Brow.... :d  . Baiklah saudara-saudara seperjuangan, simak penjelasan saya ..hahahah

Berikut langkahnya:
Buka http://www.google.com/trends disana akan terlihat seperti gambar dibawah ini:


Setelah itu anda bisa mengetikkan 1 atau 2 kata yang akan anda jadikan kata kunci ketika anda pakai di Judul dan di dalam Artikel. Diatas saya menulis "Tutorial" dan hasilnya anda bisa melihat gambar dibawah.

Mencari Keyword di Google

Ternyata kata Photoshop ada di urutan pertama dengan memilih kata kuci "Tutorial", dan anda bisa melihat di kotak "Naik Daun" sebagai pembanding. Tapi jika anda tidak ingin menggunakan kata "Tutorial" anda bisa langsung mengetik kata kunci yang lain di kolom "Istilah Penelusuran" yang ada disebelah kiri. 

Mencari Keyword di Google

Dari contoh diatas, anda bisa menggunakan beberapa  kata kunci . Misalnya : Tutorial Photoshop, Belajar Photoshop, Design Photoshop dan lain-lain. Tapi kata kunci yang paling banyak dicari adalah "Photoshop" dan "Tutorial Photoshop" tapi perlu anda ketahui yang memakai kata kunci ini tidak sedikit, mungkin saja bisa 1 juta orang lebih  yang menggunakan. Belum lagi orang bule, mau apa coba....hahahah. Tapi jika anda menyajikan tutorial yang bagus dan mudah dipahami orang lain, saya yakin blog anda selalu dikunjungi orang. 

Sekali lagi.....saya bukan ahli SEO, dan tips yang saya berikan kali ini bukan sekedar "Omong Kosong". Dan tips ini merupakan pengalaman yang sudah saya lakukan, dan ternyata berhasil.  Ini buktinya :

Mencari Keyword di Google
Gambar ini saya ambil hari ini jam : 4:39 PM dan berakhir besok jam 07.00 AM

Sebelumnya saya minta maaf jika cara penyampaian dalam memberikan Tips Mencari Keyword di Google tidah sebagus para master SEO yang pernah anda baca. Inilah gaya saya dalam memberikan Tips Mencari Keyword di Google, jika ada yang kurang berkenan silahkan komentar di bawah. 

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment