Tuesday, March 12, 2013

Humor Lucu Terbaru : Ketika Iblis Mengeluh


Bismillahirrahmanirrahim.


Kunjungan Kerja

Para pengamat politik  di negeri ini sedang bingung. Biasanya rakyat sangat keras mengecam studi banding anggota DPR, yang dianggap cuma plesir dengan anggaran dinas. Tetapi, khusus untuk studi banding ke Jepang, kok rakyat justru ramai-ramai mendukung, agar studi banding itu segera dilaksanakan dan hasilnya cepat diaplikasikan pada seluruh anggota parlemen.

Merasa penasaran, pengamat politik itu pun bertanya kepada seorang pedagang asongan, yang mangkal di depan gerbang DPR: "Mengapa Bapak mendukung studi banding anggota DPR ke Jepang?"

"Ohh, itu....," sahut si bapak. "Saya mendukung penuh, sebab anggota DPR itu akan belajar teknik harakiri massal di Jepang. Semoga segera diterapkan untuk seluruh anggota DPR..."

*****

Bersih Desa

Ketika Pak  Camat melakukan kunjungan di kelurahan melihat seorang Ibu yang berjualan kue di sebelah kantor Kelurahan. Lalu Pak Camat  bertanya pada ibu tua penjual kue :

Pak Camat : "Sudah berapa lama jualan kue?"
Ibu : "Sudah hampir 15 tahun Pak...."
Pak Camat : "Terus anak ibu mana, kenapa tidak ada yang bantu?"
Ibu : "Anak saya ada 4, yang ke-1 di KPK, ke-2 di POLDA, ke-3 di Kejaksaan dan yang ke-4 di DPR, jadi mereka sibuk sekali pak..."

Pak Camat  kemudian menggeleng-gelengkan kepala karena kagum... Lalu, berbicara kesemua hadirin yang menyertai beliau,

"Meskipun hanya jualan kue, ibu ini bisa menjadikan anaknya sukses dan jujur tidak korupsi... karena kalau mereka korupsi, pasti kehidupan Ibu ini sudah sejahtera dan tinggal dirumah mewah..."

Pak Camat : "Apa jabatan anak di POLDA, KPK, KEJAKSAAN dan DPR?"
Ibu : "Sama... jualan kue juga...

*****

Ketika Iblis Mengeluh

Iblis : Ya Tuhan, hamba minta pensiun dini saja.
Tuhan : Kenapa kamu minta pensiun? Bukankah kamu yang minta untuk selalu menggoda manusia?
Iblis: Hamba minta ampun ya Tuhan. Amit-amit sekarang kelakuan manusia sudah melebihi hamba. Hamba khawatir, justru hamba yang nanti bisa tergoda oleh manusia. Makanya hamba minta pensiun dini saja. Manusia berzina, yang enak dia, yang disalahkan hamba.

Manusia korupsi, yang menikmati dia, dibilang hamba yang menggoda. Hamba lagi yang disalahkan. Yang paling sedih, tiap musim Haji hamba dilempari batu oleh berjuta manusia di Mekkah. Padahal diantara yang melempari hamba itu, banyak juga yang sudah jadi kawan hamba.... 

Sumber : Laskar Islam

No comments:

Post a Comment