Monday, March 25, 2013

Tips Menjadi Blogger Sejati.

Bismillahirrahmanirrahim.

Ciri-ciri menjadi blogger sejatiDalam setiap kesempatan, saya "diam-diam menghanyutkan" yang akhirnya sayapun hanyut beneran. Kok bisa ..? Yah, dan saat ini saya sudah jatuh cinta yang namanya Nge Blog. Sebetulnya saya ndak pantes membuat postingan ini, sebab saya takut "kuwalat" sama Maestro Blogger. Tapi itung-itung ini pengalaman saya dalam belajar Nge Blog. Dan sayapun berkeinginan untuk menjadi seorang Blogger sejati. Boleh dong ... Heheh.

Awalnya sih saya cuma sekedar cari inspirasi dengan cara Blogwalking dan baca-baca berita. Setelah sekian lama 2 hal ini saya lakukan, ternyata Blog yang kita tekuni tak ubahnya sebuah "Rumah RSS". lantas saya teringat seseorang yang pernah memberikan saran pertama kali kepada saya ketika ingin merubah design blog ini. Beliau menyarankan agar saya tidak melakukan pergantian design blog. Dan ini akan berakibat fatal atau merugikan saya sendiri. 

Yang namanya masih "ucup" dikala itu dan sampai sekarang, makanya saya manut-manut saja. Meski beberapa alasan yang beliau sampaikan tidak langsung saya terima. Nah baru beberapa hari belakangan ini saya paham maksud yang beliau sampaikan, akibat dari merubah design blog. Jika saya perhatikan sebuah blog  yang mempunyai pengunjung banyak dan ber Page Rank besar mempunyai ciri-ciri sebagai berikut:

1. Mempunyai ciri khas dalam design nya dan hampir tidak pernah mengganti design nya.
2. Loadingnya ringan.
3. Menyuguhkan artikel yang orisinil dan bertanggung jawab.
4. Artikelnya mempunyai gaya bahasa yang mudah dipahami, simpel dan menarik.
5. Artikel sangat berkualitas, Inovatif dan bermanfaat untuk orang lain.
6. Selalu memberikan komentar di setiap kunjungan ke blog sahabatnya.
7. Selalu menjawab komentar pengunjung.
8. Konsisten dalam membuat postingan.
9. Selalu menjaga Tali silaturrahim.

Seperti itulah yang sering saya jumpai ketika menjumpai sebuah Blog besar, rasanya hal ini sulit dilakukan. Tapi apa salahnya jika saya mencoba ? Seperti itulah jika saya berkeinginan untuk menjadi Blogger sejati. Mungkin dengan mencoba dan belajar,  Blog saya ini bisa "sedikit " lebih baik. Heheheh.

Yang terpenting buat saya, kepuasan dalam menghargai anda sebagai tamu (pengunjung) akan saya jaga baik-baik. Selain itu saya akan selalu berusaha menjaga tali silaturrahim, asal jaringan ndak lelet seperti sekarang ini. huh ....menyebalkan !!! 

No comments:

Post a Comment