Tuesday, April 2, 2013

Artikel Berkualitas = Traffik Pengunjung Naik

Assalamu'alaikum.

Setelah seharian jaringan lelet bin lemot, kali ini saya ingin curhat kepada anda untuk menaikkan traffik pengunjung.  bantuin yah..?

Postingan kali ini merupakan postingan saya yang ke 100, dan kebetulan awal bulan ini tepatnya 2 April 2013 merupakan bulan yang ke 3 dimana saya menekuni dunia Blogging. Sudah banyak manfaat yang sudah saya peroleh, khususnya ilmu "perbloggeran". Meski tidak semua teknik blogging saya pelajari, tapi saya sudah sedikit merasakan puas dengan hasil yang sudah saya capai.

Namun selama saya mempelajari beberapa teknik Blogging, ternyata ada 1 yang masih menjadikan teka-teki buat saya. Apa itu ? tidak lain adalah "Traffik Pengunjung:". Beberapa metode dan tips yang dimuat oleh beberapa Blog yang menyuguhkan "Tutorial Blogging" sudah saya terapkan. Bahkan dengan "Strategi Gerilya" pun sudah saya lakukan, dari komen ke Blog satu ke Blog lainnya juga sudah. Masih kurang apa lagi coba...???

Tapi yang saya lakukan semua itu tidak membuat saya puas, traffik pengunjung Blog ini masih merayap bak keong racun. Pengunjung Blog ini sepertinya susah banget untuk merangkak naik, bahkan cenderung menurun dan terus menurun. Setiap hari tidak lebih dari 180 views, yah memang seperti itu kenyataannya..

Apa mungkin beberapa artikel saya tidak bermutu? Sehingga pengunjung ogah masuk ke  Blog Catatan Kecilku ini. Mungkin juga sih.....dan ini baru saya sadari. Memang menurut beberapa Maestro Blogger salah satunya adalah artikel harus bermanfaat alias berkualitas. memang saya akui, dari beberapa artikel yang saya posting hanyalah sebuah candaan dan bisa dibilang kurang berkualitas. Nah dari sinilah saya akan membuang sifat jelek ini, dan saya ingin menjadikan Blog ini sebuah Blog yang selalu "Dilirik" oleh semua Blogger dunia. hahaha (ngacau...mulai deh)

Jadi menurut saya, kesimpulannya adalah "Artikel Berkualitas = Traffik Pengunjung Naik". Saya sering menjumpai Blog dengan PR 0 dengan views 1000 lebih per hari, sedangkan yang ber PR 3 dengan views 700 per hari. Nah, ini yang menguatkan saya mempunyai asumsi jika Blog ber PR tinggi bukanlah jaminan untuk memperoleh pengunjung banyak.

No comments:

Post a Comment