Wednesday, April 17, 2013

Cara Mudah untuk Menjadi yang Terbaik

Assalamu'alaikum.

Cara Mudah untuk Menjadi yang Terbaik


Cara Mudah untuk Menjadi yang Terbaik
Pernahkah terlintas dipikiran anda?

"Saya ingin jadi siswa yang terbaik!"
“Saya ingin menjadi karyawan terbaik!” 
"Saya ingin mempunyai rumah terbaik!"
“Saya ingin memiliki sendiri Gadget yang terbaik, mobil yang terbaik dan menikah dengan istri terbaik.”

Kalau yang ini ?

"Saya ingin menjadi seorang Muslim yang Terbaik.........!!!"  (pernah..?)


Sebagai manusia, kita semua diarahkan untuk memiliki yang terbaik dalam hidup. Bener kan...hayoo ngaku !!!

Jika anda meyakini bahwa untuk menjadi Muslim yang terbaik adalah dengan menghabiskan waktumu seharian penuh di Mesjid, atau berpuasa setiap hari selama hidupmu, dan selalu berdzikir. Apakah seperti itu ..? Salah besar, bukan seperti itu. Bisa-bisa anda dipukul panci dari belakang sama istri anda !!!

Nabi Muhammad Saw memberi kita "rumusan" mudah untuk menjadi yang terbaik:

“Yang terbaik dari kalian adalah orang yang mempelajari Al-Qur’an dan kemudian mengajarkannya.” (Al-Bukhari). Subhanallah, semudah itukah! Tidak membutuhkan bagi kamu untuk berdoa terus menerus selama 24 jam. Bukan, kuncinya adalah firman Allah – Al Qur’an. Berpeganglah pada hal tersebut jika hendak memulai membaca halamannya setiap hari (pastikan pula kamu memamahinya). Ini merupakan sesuatu yang Allah perintahkan di dalam Al-Qur’an. “Dan berpegang teguhlah kamu semuanya pada tali (agama) Allah (Al-Qur’an), dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah nikmat Allah kepadamu… (QS. 3:103) “Dan sungguh, telah Kami Mudahkan Al-Qur’an untuk peringatan, maka adakah orang yang mau mengambil pelajaran?” (QS. 54:17) 

Memenuhi kewajiban akan Islam 
Rasululllah di dalam sabdanya: “Agama adalah nasehat!” Kemudian para Sahabat bertanya, “Untuk siapa?” Rasulullah menjawab: “Untuk Allah semata, Kitab-Nya, Rasul-Nya, pemimpin-pemimpin masyarakat, dan kaum mereka umumnya.” (Sahih Muslim) Ketulusan pada Kitab Allah termasuk membacanya setiap hari, mempelajari aturan tajwid dan mencoba untuk memperindah bacaan kita, memahami artinya. Tafsir dan alasan-alasan terhadap Wahyu Allah, dan lebih penting lagi untuk menegaskan akan Kebenaran, kesempurnaan Firman Allah dan bukan bagian dari ciptaan. Kita menghormatinya dengan membacanya, meng-implementasikan dalam hidup kita, mengajarinya dan menyarankan masyarakat untuk melakukannya. Maka dengan membaca dan merefleksikan Al-Qur’an, kita memenuhi kewajiban kita dan Insya Allah akan memperoleh pahala dari melakukannya.

Syafaat di Hari Pengadilan (bonus membaca Al Qur'an)

Rasulullah Saw bersabda: “Bacalah Al-Qur’an, karena sesungguhnya akan datang pada Hari Pengadilan sebagai perantara untuk penegaknya.” (Sahih Muslim). Pada setiap awal pagi kita menghabiskan waktu untuk membaca Al-Qur’an yang Insya Allah akan mendapatkan buah keuntungan bila tiba saatnya: Hari Pengadilan. Kita bahkan tidak dapat menyangka akan seperti apa, ketika Al-Qur’an akan mengetengahi kepada siapa yang patut mendapatkannya. Semoga Allah menjadikan kita bersama mereka, Amiin.
Saya yakin tentunya kalian semua mengenal Hadist yang terkenal ini, “Siapa pun yang membaca satu kata dari Kitab Allah, maka dia akan mendapatkan pahala. Dan pahala tersebut akan dikalikan 10 (sepuluh). 

Mudah-mudahan Catatan Cara Mudah untuk Menjadi yang Terbaik ini bermanfaat untuk kawan-kawan semua. Semoga Allah membuat kita senantiasa bersama orang-orang pada Al-Qur’an dan membuat Al-Qur’an sebagai saksi kita pada Hari Pengadilan nanti. Raihlah impian anda untuk menjadi Muslim terbaik, minimal di dalam lingkungan terkecil anda. Dengan bergitu impian duniawi pasti akan mengiringi langkah anda. Aamiin

No comments:

Post a Comment