Saturday, April 6, 2013

Rahasia Sukses Penjual Sisir

Assalamu'alaikum.

Alkisah disuatu perusahaan pembuatan sisir, Bos perusahaan memberi tugas khusus kepada 3 karyawannya untuk menjual sisir pada para biksu di wihara. Setiap karyawan masing-masing diberikan 100 buah sisir dan diberikan kesempatan 10 hari. Mungkinkah sisir itu laku dijual ke biksu wihara itu ? Setelah memasuki hari ke 11, ke 3 karyawannya di panggil untuk memberikan laporan hasil penjualan selama di wihara.

Karyawan A.
Bos : "Berapa banyak yang sudah anda jual?" 
Karyawan A: "Hanya laku 1 buah Bos. Para biksu di wihara itu marah-marah saat saya menunjukkan sisir pada mereka. Tapi saat saya berjalan menuruni bukit, saya berjumpa dengan seorang biksu muda - dan dia membeli sisir itu untuk menggaruk kepalanya yang ketombean" 

Karyawan B.
Bos : "Berapa banyak yang sudah anda jual?" 
Karyawan B: "Hanya laku 10 buah Bos. Saya pergi ke sebuah wihara dan memperhatikan banyak peziarah yang rambutnya acak-acakan karena angin kencang yang bertiup di luar wihara. Biksu di dalam wihara itu mendengar saran saya dan membeli 10 sisir untuk para peziarah agar mereka menunjukkan rasa hormat pada patung sang Buddha"

Karyawan C.
Bos : "Berapa banyak yang sudah anda jual?"
Karyawan C: "Laku semua Bos. Saya pergi ke sebuah wihara terkenal. Setelah melakukan pengamatan beberapa hari, saya menemukan bahwa banyak turis yang datang berkunjung ke sana . Kemudian saya berkata pada biksu pimpinan wihara, 'Sifu, saya melihat banyak peziarah yang datang ke sini. Jika sifu bisa memberi mereka sebuah cindera mata, maka itu akan lebih menggembirakan hati mereka.'  Saya bilang padanya bahwa saya punya banyak sisir dan memintanya untuk membubuhkan tanda tangan pada setiap sisir sebagai sebuah hadiah bagi para peziarah di wihara itu. Biksu pimpinan wihara itu sangat senang dan langsung memesan 1,000 buah sisir.

"Jangan pernah mengeluh disetiap keadaan, meskipun itu tidak mungkin  dilakukan. Jika anda bisa menemukan celah di setiap keadaan, disitulah anda menemukan kesuksesan."
"Orang sukses adalah orang yang belajar membuat diri mereka melakukan hal yang harus dikerjakan di saat yang seharusnya, terlepas dari mereka menyukai hal tersebut atau tidak."

No comments:

Post a Comment