Friday, April 19, 2013

Cara mengetahui Internal Link dan External Link di Blog Kita

Assalamu'alaikum.

Sebelumnya saya mohon maaf kepada kawan-kawan yang sudah menguasai Ilmu Seputar Teknik SEO, yang katanya untuk mengelola Blog Dofollow harus mempunyai Internal Link dan External Link. Disini saya bukannya "Keminter" atau "Gaya-gayaan"  menjelaskan Cara Mengetahui Internal Link dan External Link di Blog Kita, kebetulan ada salah satu kawan yang bertanya soal itu. Dan "Katanya" Master SEO yang pernah saya baca tutorial Seputar SEO nya, Blog yang bersifat Dofollow diharuskan lebih banyak Internal Link nya dari pada External Link nya.

Bener ndak nya saya juga ndak tau, kan sering saya jawab jika saya "Bodoh" dalam soal ginian. Saya cuma berbagi ilmu yang "sedikit" saya ketahui di dunia Blogger. Lanjut ....Yang dimaksud Internal Link dan External Link adalah sbb:

Internal Link
Internal link adalah link yang mengarah ke suatu Blog maupun postingan yang masih ada berada dalam satu lingkup Blog itu sendiri (Blog kita sendiri)

External Link
External link adalah link yang mengarah ke postingan atau Blog yang berada di luar web itu sendiri (Blog kita sendiri). Biasanya External Link ini kita dapatkan ketika Tukar Link dengan Blog orang lain.


(Hasil Check Up Blog saya)

Lalu Cara mengetahui Internal Link dan External Link di Blog Kita anda bisa langsung melakukan pengecekan di: http://rapid.searchmetrics.com/en/tools/ anda tinggal memasukkan alamat url Blog anda. Dan tunggu beberapa saat, maka anda segera ,mengetahui jumlah Internal Link dan External Link Blog anda

Blog ini juga mengalami kelebihan External link, makanya kenapa saya menutup sementara Tukar Link dengan kawan-kawan. (lihat gambar). Nanti jika Internal Link Blog ini lebih besar dari External Link nya, Tukar Link akan saya buka kembali.

Semoga bermanfaat.

** Oh iya, jika anda masih ragu dengan postingan ini silahkan mencari Tutorial Para Master SEO yang lebih lengkap penjabarannya.

No comments:

Post a Comment