Sunday, April 7, 2013

Kunci Meraih Sukses Dalam Bisnis


Assalamu'alaikum.

Sebelumnya kita patut bersyukur kepada Allah Swt, sampai saat ini kita masih diberikan kekuatan dan rizqi kepada kita dan keluarga. Aamiiin. Kembali kepada hakikat dan asal manusia (kita semua) adalah ciptaanNya,  seharusnya kita lebih giat dalam melaksanakan perintahNya dan Meninggalkan laranganNya. Postingan ini melanjutkan yang kemarin.

Pada dasarnya sih elu and gue ( kok ndak enak yah pakai kata2 kayak gini? hahah) yang namanya manusia sebetulnya bisa menjadi yang terbaik, apapun latar belakangnya termasuk makanan dan minumannya.  Semua sama !!!. Tapi kok sebagian besar manusia di dunia ini tidak merasakan demikian?. Lah ... terus salahnya dimana? apakah Tuhan salah memberikan nasib dan takdir kepada kita? hussttt ..... ndak boleh berburuk sangka seperti itu. Paham ?

Mungkin anda bertanya, Katanya Tuhan menjadikan manusia sebagai makhluk yang paling sempurna. Loh, kok saya sulit menemukan potensi pada diri saya yah? apakah otak saya yang error dan kadang-kadang shut down sendiri ? Atau jangan-jangan banyak virus yang lagi mabok-mabokan di system nya. Ya udah, intinya kita ndak boleh meremehkan apa yang telah Tuhan berikan kepada kita.

Manusia adalah mahluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna diantara mahluk-mahluk ciptaan lainnya. Selain dikarunia dengan bentuk tubuh yang fungsional, susunan tulang dan otot yang dapat memungkinkan untuk melakukan gerakan yang berbeda-beda, manusia masih dikarunia sebuah otak yang super canggih yang dapat mengontrol denyut jantung kita sampai dengan 100.000 kali/hari dan mampu mengatur kinerja memompa 25 000 liter darah melalui pembuluh darah yang panjangnya kalau dihubungkan dari ujung keujung panjangnya mencapai 100,000 km dan ini sama dengan panjang 2 kali bumi apabila ditarik garis lurus mengitari garis khatulistiwa. Itupun hanya sebagian kecil dari kemampuan otak kita dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya uraikan.  Sampai disini anda paham ndak sih...?

Dari uraian singkat tadi, apakah ada alat canggih yang bisa menyamai seperti itu? Sungguh hebat kan ciptaan Tuhan?  Coba anda sadari hal tersebut, lalu merenunglah bagaimana kita mendapatkan potensi dan prestasi  seperti orang-orang yang telah menemukannya. INGAT !!! mereka yang sudah sukses mempunyai takaran dan derajat yang sama dengan kita !!!. 

Loh....Bagaimana sih keyakinan mereka itu tercipta? Kok bisa sukses ....
Keyakinan bisa tercipta dari pengalaman seseorang dan juga dari referensi atau contoh. Keyakinan berdasarkan pengalaman tercipta ketika anda melakukan suatu kegiatan, sedangkan keyakinan yang berdasarkan referensi atau contoh tercipta setelah anda melihat orang lain melakukannya. Jangan malu anda bertanya kepada mereka yang sudah sukses, dengan demikian anda akan menemukan kekurangan / potensi yang anda miliki. 

Selama anda mencoba menggali potensi untuk menghasilkan suatu prestasi, maka jangan sekali-kali anda mempunyai keyakinan yang negatif. Ingat itu yah..? Ini sangat penting,  dijadikan sebagai langkah awal untuk membuat suatu keyakinan.  Tanamkan keyakinan positif pada diri anda, buatlah strategi untuk membangun suatu keyakinan meskipun itu tidak masuk akal sekalipun.  Hmm...jadi inget orang jualan sisir ke biksu, ndak masuk akal tapi sukses. Makanya baca tuh ... !!!

Pesan saya nih: Belajarlah dengan mereka yang mempunyai Kunci Meraih Sukses Dalam Bisnis,  Belajar cara mereka menghadapi tantangan, belajar system mereka dan hal lain yang anda butuhkan untuk menjadi yang terbaik. Karena untuk tujuan itulah manusia dilahirkan.  Dan selalu meminta pertolongan Tuhan, tanpa Nya potensi dan prestasi anda NOL besar. 

Mudah-mudahan bermanfaat. 

No comments:

Post a Comment