Wednesday, April 3, 2013

Kata Motivasi: Mengenali Potensi dan Jati Diri

Assalamu'alaikum.


PERHATIAN ....!!!. Apabila saya masuk kandang keledai, anda jangan bingung. Saya tidak akan menjadi keledai dan keledai itu tidak akan menjadi pribadi saya. Biarkan saya menjadi diri saya, meskipun saya berdampingan dengan keledai yang dungu. Beginilah cara saya untuk mengenali potensi dan jati diri saya. Jika saya sayang sama seekor keledai, bukan berarti saya tidak menyayangi diri saya sendiri. Bukan...bukan seperti itu !!!  :t

Apakah jika saya dekat dan menyayangi keledai akan merugikan anda? Tidak toh ....? 
Justru anda akan menertawakan saya, karena saya berada di kandang keledai. Jika anda bilang saya gila, tak masalah buat diriku. Karena saya lebih asik berada di kandang keledai yang dungu dari pada saya berada di kandang macan. Saya harus berkotor-kotor di kandang keledai, supaya saya bisa merasakan jadi seekor keledai. Ingat .... saya tidak akan pernah menjadi seekor keledai.

Siapa tau, nanti saya membutuhkan tenaga keledai. Saya bisa menyuruh keledai mengangkut barang-barang saya dengan ikhlas. Saya hanya butuh rumput segar untuk mengisi perutnya jika keledai itu lapar. Dan lambat laun saya bisa memahami sifat-sifat keledai. Disanalah saya mengerti jika saya lebih pinter dari seekor keledai. Meskipun saya lebih pinter, tapi saya tidak bisa menikmati keihklasan seperti yang dirasakan keledai. Ternyata saya salah menilai, jika keledai itu dungu.Ternyata tidak demikian, justru dari seekor keledai saya termotivasi

Hilangkan pikiran-pikiran negatif yang bisa menghambat langkah anda untuk mencapai tujuan. Setiap kali anda menghadapi hambatan, jangan menyalahkan orang lain. Lebih baik mencoba evaluasi kembali langkah anda. Mungkin ada sesuatu yang perlu di perbaiki. Kemudian lanjutkan kembali perjalanan anda dengan mantap jika menemukan jalan yang lebih baik.

Pada dasarnya setiap manusia mempunyai kekuatan dan potensi untuk merubah dirinya, tapi sampai sekarang masih jarang orang yang mengetahui jika di dalam dirinya mempunyai kekuatan yang luar biasa. Padahal potensi setiap orang sangat menunjang kesuksesan hidupnya jika di asah dengan baik dan benar.

*** Sampai saat ini saya takut mengatakan jika saya lebih hebat dari seekor keledai.  :#

No comments:

Post a Comment