Friday, February 15, 2013

Scan Virus Blog Secara Online

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamu'alaikum kawan .....mumpung masih pikiran fresh dan seperti biasanya sebelum oprek-oprek Blog harus melaksanakan  kewajiban Blogwalking dan komen-komen di Blog sahabat, akhirnya mata saya tertegun di Blog sahabat kita yaitu Pendawa Lima. Disana saya sempat kaget dan ngeri ketika saya membaca artikel yang masih "anget". Artikel yang dimuat dalam Blognya cukup membuat saya berdebar-debar. Baru kali ini saya membaca postingan sangat serius....heuheuheu.

Dimana blog Pendawa Lima memuat postingan yang sangat berguna buat saya yang masih newbie yaitu tentang cara mencegah Blog kita aman dari virus. Sempat saya ndak percaya pada atikel ini, setelah saya baca akhirnya saya mengerti. Saya hanya berpikir kok bisa sebuah Blog ada virusnya? ndak taulah saya sendiri juga heran kenapa sebuah Blog "kerasukan" virus, dan ini sangat mempengaruhi traffik blog kita (sok tau saya).

Akhirnya sayapun galau, jangan-jangan Blog saya yang "genit" ada virusnya nih (pikirku). Lantas saya iseng-iseng browsing cara scan virus blog secara online, karena di komputer saya hanya ada 1 anti virus dan saya yakin ini tidak menjamin akan kebersihan blog saya dari virus. Alhamdulillah ternyata Blog Catatan Kecil ku aman dari virus, hasil scan dari 2 website menunjukkan Blog Catatan Kecil ku statusnya : CLEAN 

Oh iya  jika ada kawan-kawan yang belum tau  ini saya kasih alamatnya :

http://www.avgthreatlabs.com
http://www.urlvoid.com

Dan inilah hasil otopsi dari 2 rumah sakit ketika saya check up kesehatan Blog saya :




Semoga bermanfaat catatan kecil ini.


No comments:

Post a Comment